BKPP Kota Bandung Gelar Tes CPNS

41

Sebanyak 6.609 orang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, CPNS di Kota Bandung, rabu pagi. Dari jumlah tersebut, tercatat dua orang mengikuti tes, dari kaum disabilitas. Peserta paling banyak yakni formasi dunia pendidikan, serta tenaga kesehatan.

Badan kepegawaian, pendidikan, dan pelatihan, BKPP Kota Bandung menggelar tes seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, CPNS untuk mengisi kekosongan formasi Pegawai Negeri Sipil Kota Bandung, di gedung serbaguna batu nunggal, rabu pagi.

Jumlah peserta tes CPNS untuk Kota Bandung berjumlah sekitar 6.609 orang peserta dari berbagai disiplin ilmu. Peserta yang paling banyak mengikuti tes CPNS di Kota Bandung, yakni formasi pendidikan atau guru serta tenaga kesehatan.

Di hari pertama tes CPNS, Walikota dan Wakil Walikota Bandung melakukan pemantauan kesiapan fasilitas pelaksanaan tes. Dimulai dari ruangan, perangkat tes, hingga server atau jaringan dalam penerapan tes berbasis online.

Walikota Bandung Oded M Danial berpesan, agar para peserta tes Cpns percaya diri dan tidak mudah percaya, dengan oknum atau calo yang mengaku dapat memasukan sebagai Pegawai Negeri Sipil, di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Sementara itu, kepala badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana memgatakan, seleksi tes CPNS dilaksanakan selama dua hari, yaitu 1213 februari 2020. Peserta sudah dibagi ke dalam lima sesi tes setiap hari, dengan jumlah peserta dalam satu sesi sebanyak 670 peserta.

Untuk tes CPNS kali ini, tercatat ada dua kaum difabel mengikuti tes CPNS dan rencananya, akan mengikuti formasi sebagai pekerja di bagian formasi difabel, dan tidak bergabung dengan peserta umum.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.