Bobol Sekertariat IJTI, Seorang Pemuda Diringkus Polisi

21

Seorang pria spesialis pembobol rumah kosong, berhasil diciduk Polisi, satu jam setelah melakukan aksi di Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Jawa Barat, di Kawasan jalan Bekatonik Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. Pelaku yang berhasil membawa kabur burung kicau senilai 250 JUTA rupiah ini, ditangkap ketika mengikuti perlombaan kicau burung, yang jaraknya hanya satu kilometer dari lokasi pencurian.

Peristiwa pembobolan rumah, terjadi di kawasan bekatonik Cibeunying Kidul Bandung, tepatnya di Kantor Sekretariat IJTI Jawa Barat. Dalam peristiwa tersebut, pelaku masuk dengan cara menjebol pintu samping, dan bermaksud mengambil sejumlah barang termasuk burung kicau senilai 250 juta rupiah.

Belum sempat membawa barang-barang curiannya, pelaku yang bernama DY alias Ujang, dipergoki pemilik kantin yang berada tepat disamping sekretariat IJTI Jabar. Saat kejadian, pelaku langsung berdalih, jika dirinya disuruh untuk mengambil sejumlah barang. Pelaku pun diminta untuk mengembalikan barang curiannya, yakni televisi, sejumlah onderdil sepeda motor dan hardisk komputer.

Namun, pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa burung kicau usai mengecoh pemilik warung, yang sebelumnya meminta pelaku untuk memasukan sepeda motornya yang diparkir di tepi jalan ke dalam halaman rumah.

Berbekal informasi warga dan keterangan saksi serta olah TKP yang dilakukan tim Inafis Polrestabes Bandung, pelaku berhasil diringkus saat mengikuti perlombaan kicau burung, satu jam setelah beraksi. Pelaku ditangkap di kawasan arena perlombaan kicau burung, di kawasan Cikutra yang tidak jauh dari lokasi pencurian. Saat ditangkap, pelaku tak mengelak dan mengakui semua perbuatannya.

Pelaku pun langsung dibawa ke Mapolsek Cibeunying Kidul, dan dijerat pasal tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

 

Yuwana Kurniawan,Bandung Tv.