Bulog Fokus Bisnis untuk Raih Market dan Profit

223

BISNIS BANDUNG – Guna memperluas akses market dan profitabilitas, Perum Bulog akan memprioritaskan aktivitas perusahaan pada kegiatan bisnis dengan mengusung tema strategis Business Focus Re-orientation 2021. Di sisi lain, Bulog dipastikan tetap melaksanakan penugasan dari pemerintah seperti yang selama ini dijalankan.

“Seluruh jajaran Perum Bulog telah berkomitmen untuk bekerja keras dan bekerja sama dalam menciptakan peluang bisnis baru dengan tagline efficiency and service excellence. Perum Bulog akan melakukan efisiensi biaya dan membangun price differentiation antara penjualan grosir dan ritel, serta membangun networking dengan kata kunci sinergi dan kolaborasi,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso di Jakarta, Rabu (3/2).

Hal tersebut dikemukakan Budi dalam acara silaturahmi awal tahun antara direksi dengan Forum Wartawan Bulog. Ia juga menekankan pentingnya membangun jaringan di berbagai level. Tujuannya, mendapatkan loyalitas dan kepercayaan baik dari mitra maupun konsumen.

“Bulog akan menguatkan sisi hulu dengan melakukan pembinaan petani dan pola kegiatan on farm, sedangkan di sisi hilir melakukan pembinaan jaringan sahabat RPK dan e-warung, serta memperkuat e-commerce dan pasar modern. Inovasi diversifikasi pangan pun akan lebih sering dikembangkan mulai dari produk sagu, tepung tapioka, dan beras jagung analog,” ungkapnya.

Jajaran Direksi Baru

Pada kesempatan yang sama, Budi memperkenalkan jajaran direksi yang baru terbentuk. Menurutnya, susunan kali ini tergolong istimewa dengan kehadiran dua orang direksi yang berasal dari karyawan Bulog. Mereka adalah Febby Novita selaku Direktur Bisnis, serta Mokhamad Suyamto selaku Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik.

“Jumlah direksi juga mengalami perampingan dari sebelumnya berjumlah delapan orang kini menjadi enam orang, termasuk Dirut Perum Bulog,” kata Budi.

Baca Juga :   Merancang Untung Dari Layanan Paket Wisata

Berikut adalah susunan lengkap direksi Perum Bulog yang baru:

Wakil Direktur Utama: Gatot Trihargo

Direktur Bisnis: Febby Novita

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik: Mokhamad Suyamto

Direktur Keuangan: Bagya Mulyanto

Direktur Human Capital: Sinar Hadi Purnomo

(C-003/BBS)***