Bupati KBB Siap Donorkan Plasma Darah Konvalesen

1

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyatakan diri, siap mendonorkan plasma darah konvalesen, mengingat dirinya merupakan penyintas Covid-19.

Seperti diketahui terapi plasma darah konvalesen, disinyalir merupakan salah satu cara untuk mengobati mereka yang terpapar Covid-19, selain dengan divaksinasi yang tengah berjalan saat ini.

Disela-sela kegiatannya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, mengaku dirinya tak cuma siap mendonorkan plasma darah konvalesen, namun ia juga dengan percaya diri mengaku siap divaksinasi Covid-19, meskipun dirinya merupakan penyintas Covid-19.

Perlu diketahui, berdasarkan aturan teranyar yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, orang yang pernah terjangkit Covid-19 atau penyintas dapat divaksin jika sudah lebih dari tiga bulan. Sementara aa umbara baru dinyatakan sembuh dari Covid-19, beberapa pekan lalu. Dirinya dinyatakan positif Covid-19 pada awal Januari 2021 kemarin, hingga sempat mengalami kritis dan mendapatkan perawatan intensif.

 Algi Muhammad Ghifari , Bandung Tv .,

Baca Juga :   Wakil Rakyat Diminta Pantau Layanan Mudik