Bupati Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS

8

Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia, menggelar test calon Pegawai Negeri Sipil. Sebanyak tiga belas ribu mengikuti test tersebut, dari total formasi yang dibutuhkan, yakni sebanyak 309 cpns.

Bupati bandung Dadang M Nasser, langsung melakukan pemantauan di lokasi pelaksanaan test CPNS di aula Telkom Univercity, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, jumat pagi. Bupati meninjau kelangsungan test CPNS tersebut, guna memastikan kelancaran dan kesiapan agar tidak ada kendala apapun. Dalam test CPNS kali ini, Pemerintah Kabupaten Bandung membutuhkan sebanyak 309 formasi dari berbagai bidang maupun Dinas. Formasi yang paling banyak dibutuhkan, yakni tenaga pengajar dan tenaga kesehatan. Sementara yang sudah mendaftar hingga hari kedua, sebanyak 13 ribu lebih peserta. Menurut Bupati Bandung, Dadang M Nasser, pelaksanaan CPNS baru digelar kembali oleh pemerintah kabupaten bandung, setelah sekian lama tidak menggelar seleksi CPNS langsung. Diharapkan dapat mencetak caloncalon ASN yang bermutu dan berkualitas.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh peserta agar berlaku jujur dan sportif, dan tidak percaya akan isuisu bocoran soal, apalagi dengan cara sogok menyogok, dengan menjanjikan lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil. Jika menemukan hal tersebut, Bupati menghimbau agar segera melaporkan ke pihak Pemkab Bandung atau aparat penegak hukum.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.