Ciburial Kabupaten Bandung Raih Juara Pertama Pengelola Medsos Tingkat Desa di Jabar

25

BISNIS BANDUNG –  Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung  meraih  Juara Pertama Jabar Juara Award 2020,
Kategori Pengelolaan Media Sosial (medsos) Terbaik Tingkat Desa dan Kelurahan di Jawa Barat tahun 2020.

Penghargaan atas raihan juara pertama Jabar Juara Award 2020 untuk Kecamatan Cimenyan Kab.Bandung dibacakan langsung  oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melalui live streaming youtube channel Humas Jabar, Senin lalu.

Kepala Desa (Kades) Ciburial Asep Rahmat mengaku, pihaknya tidak menyangka dinobatkan sebagai desa dengan pengelolaan medsos terbaik di Jabar.

“Kami sendiri baru mengetahui, Desa Ciburial masuk nominasi dan menjadi Juara 1 Pengelola Medsos Terbaik dari siaran acara Jabar Juara Award 2020 di media sosial serta beberapa stasiun televisi,” ujar Asep.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, lanjut Asep, terdapat empat aspek penilaian, antara lain kecepatan dalam merespon keluhan masyarakat.

“Sebelum dibacakan nominasi dan juaranya, MC menyebutkan bahwa pemenang kategori ini dinilai dari jumlah followers, aktivitas, interaksi, dan responsif masing-masing akun medsos. Alhamdulillah, dengan adanya sinergitas yang baik antara tim IT yang dikelola Pak Ayi Sumarna dan perangkat desa lainnya, Desa Ciburial dapat meraih penghargaan ,”ungkapnya.

Lebih lanjut  Asep Rahmat mengatakan, medsos Desa Ciburial dibentuk pada Oktober 2019 yang dibentuk dengan tujuan sebagai salah satu penunjang pencapaian visi dan misi Desa Ciburial dalam informasi dan komunikasi.

“Selain itu, kehadiran medsos ini bisa sebagai alternatif saluran media informasi, interaksi serta transaksi bagi masyarakat, khususnya dalam menunjang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat di Desa Ciburial,” tutur Asep .Diharapkan, kehadiran medsos dapat menjadi ruang publik baru yang digunakan masyarakat untuk  berinteraksi sekaligus mempromosikan potensi yang ada di wilayahnya. (B-003) ***

Baca Juga :   Pekerja Diberbagai Sektor Usaha Di Sumedang Dirumahkan Pengusaha Derita Kerugian Besar