Dahsyatnya Pohon Bonsai AI Meminta Disirami

230

ANDA pasti sudah tidak asing lagi dengan pohon bonsai atau pohon kerdil, yang meskipun ukurannya kecil namun sebenarnya usianya sudah sangat tua. Pohon bonsai membutuhkan pemeliharaan khusus, seperti penyiraman yang rutin atau sinar matahari yang cukup. Namun bagaimana jika pohon bonsai memiliki kecerdasan buatan? Bons-AI adalah demo interaktif dari TDK yang mendorong seluruh konsep bonsai ke masa depan.

Berubah menjadi pohon pintar berkat basis teknologi tinggi, pohon bonsai ini sekarang dapat bergerak untuk menempatkan dirinya di lokasi terbaik untuk menerima sinar matahari. Pot bonsai ini dapat menerima beban hingga 20 kg, sehingga bonsai akan terlihat sangat indah dan terlihat sangat tua.

Tentu ini merupakan produk dengan desain modern namun cocok ditempatkan di rumah-rumah tradisional, atau bahkan di teras taman juga sangat cocok. Selain itu, kita juga dapat berbicara dengan BonsAI, dan pohon bonsai itu akan bertindak layaknya smart speaker sederhana.

Kadang-kadang, pohon itu adalah pohon yang akan mencari bantuan Anda: ketika sensor kelembaban mendeteksi bahwa itu terlalu kering, pohon itu akan datang ke pemilik manusianya secara otomatis untuk meminta air dengan memiliki warna tanah yang berubah.

Sayangnya, saat ini BonsAI bukan sebuah produk komersil, tetapi salah satu demo keren yang dibuat TDK untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukan berbagai komponen dan sensornya. BonsAI dilengkapi dengan sensor tanah, kamera (untuk memandu gerakannya), sensor gerak (untuk stabilitas), sel surya kecil, sensor cahaya sekitar, wireless charging dan tentu saja, mikroprosesor. (C-003)***