Dapat Penghargaan Rekor Muri, Ini Harapan Kapolda Jabar

4

Cegah penyebaran covid-19, di kalangan, Polri, TNI, dan Aparatur Sipil Negara. Kepolisian Resor Cianjur, pada Kamis siang menggelar skrining rapid test massal, sebanyak  dua ribu personil. Kegiatan rapid test tersebut langsung mendapatkan anugrah, dari meseum rekor Indonesia, muri, sebagai kegiatan kategori rapid test terbanyak, yang dilaksanakan di tingkat Kepolisian.

Kegiatan yang digelar di Mapolres Cianjur tersebut, langsung ditinjau Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mengingat alat rapid test tersebut disumbang langsung oleh Kapolda Jabar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh anggota polri beserta istri, TNI, ASN dan PHL, terbebas dari covid-19 dalam memasuki era new normal, sehingga melalui rapid test tersebut, dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sementara, digelarnya rapid test yang melibatkan 2000 personil tersebut, langsung mendapatkan anugrah dari museum rekor Indonesia, muri, yang dinilai merupakan kegiatan rapid test dengan peserta terbanyak yang diselenggarakan oleh tingkat Kepolisian. Menurut Kapolda Jabar, dari hasil laporan Bupati dan Kapolres Cianjur, sejak sebulan ini, diwilayah cianjur tidak terdeteksi adanya warga masyarakat dari berbagai elemen yang positif covid-19. Sehingga pihaknya memberikan apresiasi setinggi tingginya, dan berharap kondisi tersebut dapat dipertahankan, Kapolda pun berpesan, guna mencegah penyebarannya, yakni melaksanakan tiga prinsip protokol kesehatan, yakni gunakan masker, sering cuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Sebanyak 2000 alat skrining rapid test disumbangkan ke Polres Cianjur, dengan tujuan, guna memastikan, khususnya personil, Polri, TNI dan ASN, terbebas dari covid-19. Kapolda berharap, dengan kegiatan rapid test tersebut dapat bermanfaat, sehingga mereka dapat melayani warga masyarakat dengan normal tanpa adanya indikasi virus corona, terkait mendapatkan anugrah rekor muri, pihaknya merasa senang dan berharap dapat memotivasi pihak-pihak lainnya, untuk tetap berupaya mencegah penyebaran covid-19 diwilayahnya masing-masing.,

Heri Setiawan, Bandung Tv.