Deklarasi Kami Berbuntut Pelaporan Perusakan Mobil

12

Deklarasi Koalisi Aksi menyelamatkan Indonesia, atau kami Senin lalu di Kota Bandung berbuntut adanya pelaporan perusakan mobil, ke Polrestabes Bandung. Oknum massa kami diduga telah melakukan perusakan mobil komando, yang digunakan mahasiswa saat menggelar aksi unjuk rasa, di halaman Gedung Sate Kota Bandung.

Tak terima mobilnya dirusak oknum massa dari koalisi aksi menyelamatkan Indonesia, atau KAMI, saat menggelar deklarasi di halaman Gedung Sate Kota Badung, Senin lalu, Ade Sofyan bersama kuasa hukumnya melaporkan kejadian perusakan tersebut, ke Mapolrestabes Bandung.

Kronologis pengrusakan tersebut terjadi saat mobil milik ade disewa oleh sekelompok mahasiswa untuk menggelar aksi unjuk rasa di halaman Gedung Sate, dan pada waktu yang bersamaan digelar juga deklarasi koalisi aksi menyelamatkan Indonesia, atau kami di tempat yang sama.

Tak terima dengan aksi mahasiswa, oknum massa kami membubarkan paksa aksi unjuk rasa mahasiswa sekaligus melakukan perusakan mobil komando yang dilakukan para mahasiswa berorasi.

Seperti diketahui, deklarasi kami yang digelar di Kota Bandung sebelumnya mendapat tentangan dari sejumlah Mahasiswa Ikatan Cendikia Cipayung dan aksi Mahasiswa Pasundan, lantaran dikhawatirkan dapat menimbulkan kluster baru penyebaran Covid 19.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.