Demiz Resmi Diusung PAN Dalam Pilgub 2018

227

Setelah safari politik ke berbagai partai, wakil gubernur sekaligus bakal calon gubernur Jawa Barat pada pemilu 2018, Dedy Mizwar, akhirnya diusung Partai Amanat Nasional, pada pemilihan umum tahun 2018. Dedy Mizwar pun memberikan mahar berupa air zamzam dan kurma, kepada ketua umum PAN, Zulkifli Hasan.

Menjelang pemilihan umum calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada tahun 2018, Dedy Mizwar akhirnya diusung Partai Amanat Nasional sebagai bakal calon gubernur pada pemilu tahun 2018.

Deklarasi pengusungan Demiz dihadiri ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, di jalan Pasteur Bandung. Wakil gubernur sekaligus bakal calon gubernur Jawa Barat ini, memberikan mahar berupa air zamzam dan kurma pada Zulkifli Hasan.

Menurut Zulkifli Hasan, saat ini pihaknya mendukung penuh dedi mizwar sebagai calon gubernur Jabar. Pihaknya akan memberikan sk pada demiz secepatnya. untuk penentuan wakil gubernur, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan PKS dan Gerindra.

Sementara itu, Dedy Mizwar mengaku, dukungan ini merupakan bentuk keseriusan PAN dalam mengusung dirinya maju di pilgub Jabar, setelah beberapa bulan terakhir berkomunikasi dengan berbagai partai politik.

Sebelumnya, Dedy Mizwar gencar safari politik ke berbagai partai seperti Gerindra, PDIP, dan PAN. Meski telah diusung secara resmi oleh PAN, deddy mizwar masih terus berkomunikasi politik, guna menggenapkan jumlah kursi syarat pendaftaran calon gubernur Jabar.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.