Dewan Apresiasi Penanganan Banjir di Cimareme

18

BISNIS BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi, langkah cepat tanggap dari pihak proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung dalam menangangi musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Cimareme, Kota Cimahi.

Ia juga mengapresiasi, lancarnya komunikasi dari pihak Kereta Cepat Jakarta Bandung bersama pihak lain untuk menangani banjir.

Hal tersebut dikatakan Ineu usai melakukan pertemuan dengan pihak Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, di Kantor Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Tunel 1, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Ineu menambahkan, pihaknya menghimbau dan mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk bersama-sama mengantisipasi dan memperhatikan seluruh aspek terutama yang dilalui oleh Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung seperti sistem drainase, sampah serta amdal dari proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono, mengatakan pertemuan pertama dengan pihak Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk selanjutnya pihaknya akan melakukan sinergitas sebagai upaya antisipasi kejadian banjir tidak terulang kembali dan pembangunan KCIC ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan.

Baca juga: Petugas TNI POLRI Bantu Rumah Warga Yang Terdampak Banjir Bandang

Imam juga mengatakan, ke depan Komisi IV akan mengecek Amdal dari Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, serta mengawasi pembangunan stasiun-stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung.

“Ke depannya pihak Proyek Jakarta Bandung dihimbau untuk terus bisa mencegah banjir serta harus memperhatikan aspek aspek yang bisa mencegah banjir, ”kata Imam.