Diduga Ada Kecurangan, Simpatisan Cakades Petahana Unjuk Rasa

21

Kantor Kecamatan Sindang Barang, senin siang. Mereka menuntut keadilan, pasalnya mereka menduga ada kejanggalan dalam pelaksanaan PILKADES, tanggal 23 Februari kemarin.

Calon Kepala Desa Petahana Desa Hegarsari, Kecamatan Sindang Barang, Kabupaten Cianjur bersama ratusan pendukungnya, berunjuk rasa di kantor Kecamatan Sindang Barang, senin siang. Dalam aksinya, Calon Kades Petahana beserta ratusan pendukungnya, merasa ada kejanggalan dalam  proses pemungutan suara, pada 23 Februari kemarin.

Calon KADES Petahana menduga ada skenario kecurangan, yang dilakukan oleh pihak panitia PILKADES, yang diindikasikan dilakukan oleh pihak panitia, dalam rangka memenangkan calon kades nomor urut 2.

Dari hasil pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Hegarsari, calon KADES nomor urut 01 dan 02, hanya terpaut selisih dua suara saja, dengan jumlah perolehan suara nomor 01 cakades petahana mendapatkan  933 suara, sedangkan nomor urut 02 mendapatkan 935 suara, dan suara tidak sah sebanyak 17 suara, dari jumlah dpt sebanyak 2668 hak pilih.

Calon Kepala Desa Petahana nomor urut 01, Dedi Setiawan mengaku mempunyai bukti kuat untuk menggugat panitia PILKADES. 

Dedi Setiawan mengancam akan melakukan gugatan terhadap panitia, dan tidak akan menandatangani surat pernyataan apapun terhadap hasil pleno nanti.

Sementara itu, terkait adanya dugaan kecurangan, pihak panitia PILKADES Hegarsari, enggan berkomentar kepada wartawan .

 

 Heri Setiawan , Bandung Tv .,