Diduga Tidak Profesional, Kantor DINAS PUPR didemo

276

Belasan masa dari lembaga swadaya masyarakat peduli pembangunan kecamatan haurwangi, kabupaten cianjur, jumat siang, menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten cianjur.dalam aksinja mereka menuding diduga adanya kongkalikong antara dianas pupr, dengan kontraktor pemenang tender proyek.

Dengan membawa pamplet yang bertuliskan adanya kongkalikong dalam pelelangan pengadaan proyek barang dan jasa, serta kurang tegasnya dalam pengawasan proyek pembangunan rest area dikawasan kecamatan haurwangi , yang menelan anggaran sekitar sepuluh milyar rupiah . dalam orasinya para pendemo mempertanyakan soal pelelangan proyek tersebut serta pengawasan dilapangan. karena pemenang proyek ini masih yang dulu yaitu pt masdik utama sarana , yang sebelumnya pernah diputus kontrak kerja oleh dinas p-u-p-r cianjur, sebab dalam pengerjaannya tidak sesuai dan bermasalah . namun ironisnya , tender yang kedua kalinya dinas pupr kabupaten cianjur memenangkan kembali pt masdik utama sarana sebagai pemenang lelang proyek pengerjaan rest area yang berlokasi diperbatasan antara cianjur dan bandung barat dengan nilai anggaran sepuluh miliar rupiah . selain itu juga pendemo menuding pihak dinas pupr kabupaten cianjur adanya kongkalikong,dalam pelaksanaan tender lelang tersebut .

Meski adanya perwakilan pihak dari dinas pupr yang menjawab tuntutan para pendemo , namun jawaban tersebut tidak memuaskan . dinas p-u-p-r selaku penanggungjawab kegiatan pengadaan barang dan jasa, dalam melakukan pengawasan pekerjaan diduga tidak propesional . hal ini diduga melanggar peraturan presiden republik indonesia nomor 4 tahun 2015 tentang perubahan keempat , peraturan presiden nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa.

Heri setiawan, bandung tv.,

https://youtu.be/s0gWZqf406Y