Dinyatakan Negatif Corona, 1 Pasien Sudah Pulang

11

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung akhirnya menyatakan dua pasien yang dirawat di Ruang Infeksi Khusus Kemuning negatif Corona, berdasarkan hasil pemeriksaan Litbangkes Jakarta. Salah satu pasien pun sudah pulang Rabu sore. Pihak RSHS pun mengimbau, jika menderita flu sepulang bepergian dari luar negeri, warga tidak perlu langsung ke RSHS, tapi cukup memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung menyatakan dua pasien yang dirawat di ruang infeksi khusus kemuning negatif Corona. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan apus tenggorokan dan hidung kedua pasien di Litbangkes Jakarta. Salah satu pasien yang merupakan WNA China pun sudah pulang dari RSHS Rabu sore. Sedangkan satu pasien lainnya masih dirawat dan menggunakan alat bantu pernapasan.

Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung pun menyatakan dalam beberapa hari ini setidaknya ada enam orang yang memeriksakan diri ke RSHS karena takut terjangkit Corona, padahal hanya menderita flu biasa. Dirinya pun mengimbau agar masyarakat yang menderita gejala flu tapi tidak mengalami pneumonia, tidak perlu langsung datang ke RSHS, cukup memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. Kecuali orang tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Wuhan dalam waktu dekat ataupun memiliki riwayat kontak dengan pasien yang terjangkit Corona.

Tim dokter pun mengimbau, masyarakat tetap melakukan langkah pencegahan, dengan menjaga pola hidup sehat hingga menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

BUDI HARTATI, BANDUNG TV.