Disnaker Sumedang Agar Jadi Solusi Lapangan Kerja

10
Disnaker Sumedang Agar Jadi Solusi Lapangan Kerja

BISNIS BANDUNG– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang diharapkan hadir dan menjadi bagian solusi dalam menyediakan  lapangan pekerjaan dan memulihkan perekonomian di Kabupaten Sumedang.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada kegiatan Pembinaan dalam rangka Akselerasi Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah Disnakertrans melalui Zoom Meeting dari Ruang Kerja Bupati, Selasa (29/12/20)

“Saya ucapkan terima kasih atas akselerasi dalam mencapai indikator kinerja utama, salah satunya dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan pelatihan di BLK serta menciptakan lapangan pekerjaan dalam rangka mensejahterakan rakyat,” tuturnya.

Dikatakan,  pandemi Covid 19 banyak warga yang kehilangan pekerjaan sehingga diperlukan lapangan kerja baru untuk memulihkan perekonomian.

” Untuk itulah, dalam rangka ‘recovery’  pasca pandemi Covid 19, saya harapkan Disnakertrans menjadi garda terdepan yang membantu pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan mempersiapkan masyarakat agar memiliki keahlian dan kemampuan yang baik sehingga dapat diterima di pasar kerja,” imbuhnya.

Bupati menyebutkan, salah satu program kegiatan yang dibuat oleh Disnakertrans adalah mengirimkan tenaga kerja ke Jepang.

“Inilah merupakan ikhtiar dan upaya pemerintah untuk menyalurkan masyarakat bekerja ke luar negeri agar memiliki pekerjaan dan mengatasi segala permasalahan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas program BLK yang telah memberikan pelatihan bagi masyarakat agar memiliki keahlian serta pemasaran produk.

Berkaitan dengan SAKIP Disnakertrans, Bupati meminta Disnakertrans membuat program yang berdampak pada penyelesaian masalah dan sesuai dengan IKU (Indeks Kinerja Utama) Disnakertrans.

“Saya harap kegiatan atau program yang  dibuat oleh Disnakertrans harus  berorientasi hasil dan berdampak pada Visi Sumedang Simpati dengan cara membuat program yang dimulai dari  penyelesaian masalah,” ucapnya.

Diharapkan  Kadisnakertrans dapat memonitor laporan kerja harian dengan melakukan pengukuran kinerja.(E-010)***