Ditangkap, pelaku pengancaman Kadis PUPR KBB

17

Tidak perlu memakan waktu lama, Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi berhasil membekuk pelaku pengancaman Kadis PUPR KBB. Pengancaman dengan menggunakan ular tersebut, sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Pelaku mengaku sengaja membawa ular tersebut, untuk memaksa kadis PUPR agar memberikan proyek.

Pelaku pencancaman kepala dinas pupr dengan ular phiton, yang sempat viral di media sosial beberapa hari lalu, akhirnya berhasil ditangkap oleh satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi. Pelaku pun digelandang, dengan barang bukti seperti ular dan baju yang dipakai pelaku, saat melakukan pengancam.

Kepada Petugas Kepolisian, pelaku yang berinitial J, mengakui bahwa dirinya membawa ular piton untuk menakuti dan meminta proyek kepada kepala Dinas PUPR KBB. Sedangkan ular yang di bawa pelaku, berjenis ular piton kembang sepanjang empat meter berusia empat tahun.

Menurut Wakapolres Cimahi, Kompol Ari Setiawan Wibowo, kronologis tersebut bermula, saat pelaku bertemu dengan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat, pada Senin, lima Oktober 2020 lalu. Lantaran pelaku membawa ular, kepala dinas pun lari menuju ruangan dan mengunci pintu kepala dinas. Pelaku pun mengejar kepala dinas dan memaksa staff untuk membuka ruangan kepala dinas, hingga akhirnya terjadi pengancaman seperti dalam video yang tersebar di media sosial. Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan, pelaku pun akhirnya ditangkap di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Atas perbuatannya, pelaku diancam pasal 368 Subsider 211 KUHP Subsider 335 dengan ancaman hukuman satu tahun sampai sembilan tahun penjara.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.

Baca Juga :   Sambut Tahun Baru 2020 Pusdai Jabar Berubah Wajah Lebih Fresh