Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Di Kecamatan Rancaekek Rusak

31

Akibat diterjang angin kencang, puluhan rumah di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, jumat pagi, rusak. Kerusakan pada rumah warga, meliputi atap hancur serta beberapa perabotan rumah tangga seperti televisi dan lemari rusak. Warga berharap, pemerintah setempat membantu meringankan beban, dengan merenovasi rumah korban hempasan angin.

Sebanyak duapuluh lima rumah rusak akibat diterjang angin kencang, yang melanda pemukiman warga di Kampung Warung Cina, Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Tiga rumah warga di kawasan tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Seluruh atap bangunan rusak terhempas angin kencang. Kerusakan yang terjadi akibat hempasan angin kencang meliputi atap rumah hancur dan pohon tumbang. Selain atap bangunan, televisi serta lemari warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah, karna terguyur hujan yang disertai angin kencang.

Seperti diketahui peristiwa angin kencang yang melanda kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, terjadi pada kamis sore. Pada saat peristiwa tersebut, warga merasa takut hingga menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Salah seorang warga yang terdampak angin kencang, Eman, menyampaikan, rumah yang dihuninya mengalami kerusakan paling parah. Bagian atap rumah yang ditempatinya jebol terbawa angin. Eman berharap, pemerintah setempat dapat membantu meringankan beban dengan merenovasi rumah yang dihuni oleh dirinya.

Menurut, Ketua RW setempat, Ipin, total rumah rusak yang terdampak musibah angin kencang berjumlah 25 rumah, serta tiga diantaranya mengalami kerusakan berat. Muspika kecamatan rancaekek juga telah mengecek dan mendata rumah yang rusak di kawasan tersebut.

Peristiwa angin kecanang yang melanda Kampung Warung Cina, Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, merupakan msibah yang pertama kali terjadi. Berdasarkan prediksi BMKG, cuaca ekstrim masih akan terus terjadi hingga bulan maret mendatang.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.