DJBC JABAR Musnahkan BMN Senilai Tiga Milyar Lebih

6

Kantor wilayah direktorat jendral bea dan cukai provinsi jawa barat memusnahkan barang milik negara hasil penindakan sepanjang tahun 2017 – 2018. Barang milik Negara senilai total tiga milyar dua ratusan juta lebih ini terdiri dari 45 ton baju bekas, tiga ribu lima ratusan botol minuman keras, seribu gram lebih tembakau iris, puluhan ribu batang cerutu, dan ratusan botol liquid vape.

Kantor wilayah direktorat jendral bea dan cukai provinsi Jawa Barat memusnahkan barang milik Negara senilai total tiga milyar dua ratus tiga puluh satu juta rupiah lebih, yang secara simbolis dilakukan di halaman kantor DJBC Jabar, jalan surapati Kota Bandung, rabu siang.

Barang milik Negara yang di musnahkan ini merupakan hasil penindakan selama kurun waktu tahun 2017 hingga 2018, dan telah ditetapkan oleh kementrian keuangan untuk dimusnahkan.

Barang milik negara yang dimusnahkan dengan konsep go green ini dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni secara simbolis di kantor DJBC dan untuk pemusnahan selanjutnya dilakukan di kawasan Bogor. Barang milik Negara yang di musnahkan terdiri dari 45 ton baju bekas, tiga ribu lima ratusan botol minuman keras, seribu gram lebih tembakau iris, puluhan ribu batang cerutu, dan ratusan botol liquid vape.

Selain memusnahkan barang milik negara, dalam kesempatan ini pun di lakukan serah terima barang milik Negara hasil sitaan berupa motor besar jenis Harley kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.