Dua Dinding Ruang Sd Jebol Diterjang Banjir

7

Banjir menjebol dinding dua ruang kelas sdn dua gunung bentang, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada minggu sore. Banjir dilokasi tersebut, diduga akibat tingginya intensitas curah hujan, tidak adanya drainase dan banyaknya pembangunan perumahan di kawasan perbukitan wilayah  tersebut.

Pada senin pagi,para siswa SDN Dua Gunung Bentang, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, terpaksa diliburkan lantaran sekolahannya terkena banjir, pada minggu sore. Para siswa dan guru dibantu oleh Petugas TNI dan BPBD Bandung barat, berupaya membersihkan sisasisa lumpur,yang memenuhi ruang kelas dan halaman sekolahan.

Banjir, diduga akibat tidak adanya sistem drainase dan banyaknya pembangunan  perumahan. Akibat banjir tersebut, dinding ruang kepala sekola dan ruang unit kesehatan sekolah jebol, oleh derasnya aliran air dari atas bukit. Selain merusak dua ruangan, banjir juga sempat merendam sejumlah dokumen penting di sekolah tersebut.

Kepala sekolah SDN Dua Gunung Bentang Padalarang  Dede Marfuah mengatakan, kejadian banjir pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah. Pada saat kejadian, banjir merendam ruang kepala sekolah dan ruang unit kesehatan sekolah, dengan ketinggian satu meter.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 278 murid terpaksa diliburkan, selama satu hari. Siswa akan kembali melaksanakan proses belajar mengajar, setelah ruang kelas dan halaman sekolah bersih dari lumpur.pihak sekolah berharap adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, untuk perbaikan gedung sekolah dan perbaikan sistem drainase di lingkungan sekolah.

 

Alghi Ghifari, Bandung Tv.