Dua Pelaku Utama Pembunuhan Diringkus

32

Petugas Kepolisian Polresta Bandung, selasa sore, berhasil mengamankan dua orang pelaku utama, pembunuh seorang pria di kawasan Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. Kedua tersangka nekad menghabisi nyawa korban karena tidak sanggup melunasi utang. Sebelumnya, petugas Kepolisian mengamankan lima orang pelaku yang berperan membantu tersangka utama menghabisi nyawa korban.

Dengan berjalan lesu, kedua orang tersangka berinisial LT dan RM pelaku tindak pidana pembunuhan berencana, yang menewaskan Edward Silaban, di daerah Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, berhasil diamankan oleh petugas Reserse Kriminal Polresta Bandung. kedua tersangka, sebelumnya sempat melarikan diri ke daerah Malang Jawa Timur.

Pelaku utama yang merupakan otak sekaligus eksekutor dalam kasus pembunuhan berencana, nekad menghabisi nyawa Edward Silaban lantaran tidak sanggup membayar utang yang dipinjam pelaku kepada korban. Jumlah uang yang dipinjam oleh pelaku sebanyak 150 juta, dengan tempo pembayaran setiap hari 1,2 juta rupiah selama 150 kali pembayaran.

Dari informasi yang didapat pihak Kepolisian, pelaku nekad menghabisi nyawa korban karna tidak sangup kembayar utang kepada korban. Pelaku utama berprofesi sebagai manager yang mengelola enam kafe di wilayah bandung.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, kedua pelaku dijerat undang undang tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup kurungan penjara. Sebelumnya, pihak kepolisian pun berhasil mengamankan lima orang tersangka yang berperan membantu pelaku utama membersihkan tempat kejadian perkara pasca peristiwa pembunuhan berencana tersebut.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.