Dua Sekolah Di Sumedang Lakukan Belajar Tatap Muka

62

Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan percobaan, proses kegiatan belajar mengajar tatap muka di dua sekolah. Dua sekolah tersebut, sudah ditunjuk menjadi sekolah percontohan belajar tatap muka, di masa Pandemi Covid 19.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama unsur muspida Kabupaten Sumedang, melakukan pengecekan  kesiapan belajar mengajar tatap muka di SMA Negeri Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. Pemkab Sumedang sudah menunjuk dua sekolah untuk menjadi percontohan belajar tatap muka, di masa Pandemi Covid-19. Dari dua sekolah tersebut diantaranya sekolah SMAN Tanjungkerta dan SMA Al Mustofa Kecamatan Pamulihan. Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pun melakukan simulasi, dengan menghadirkan siswa yang akan mengikuti proses belajar tatap muka tersebut.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, secara keseluruhan di SMAN Tanjungkerta sudah siap menggelar metode pembelajaran tatap muka, bahkan pihak sekolah juga sudah mempersiapkan protokol kesehatan seperti ,tempat mencuci tangan dan pendeteksi suhu badan.  Sementara itu kepala sekolah SMAN Tanjungkerta Jajat Sudrajat mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan selama 3 bulan untuk pembelajaran tatap muka di sekolahnya, bahkan pihaknya juga akan memberikan masker dan face shield kepada siswanya selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Dalam pelaksanaannya nanti, tim gugus tugas akan melakukan monitoring ke sekolah yang tengah melakukan belajar tatap muka, bahkan bupati juga meminta semua guru berperan sebagai gugus tugas, yang selalu mengingatkan siswanya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

Diki guntara, bandung tv.

Baca Juga :   SATGAS Pangan Kabupaten Bandung Sidak Harga KEPOKMAS