Dugaan Pungli, Para Pedagang Mengamuk Di Kantor Satpol PP

4

Sejumlah pedagang di Kabupaten Cianjur, mengamuk dan merusak kantor sat Pol PP Cianjur, akibat kesal dengan adanya pungli yang dilakukan oknum Sat Pol PP, kepada pedagang untuk menempati lahan saat berjualan. Dalam aksi tersebut, seorang pedagang mengalami luka di bagian tangan, usai memukul kaca.

Beginilah kekesalan sejumlah pedagang Bojong Meron, Kecamatan Kota Cianjur, dikantor Pol PP Kota Cianjur, di Jalan Muhammad Ali, Kecamatan Cianjur Kota. Sejumlah kaca ruangan kantor Pol PP pecah, setelah sejumlah pedagang mengamuk tak terima adanya pungli, yang dilakukan oknum Sat Pol PP Cianjur kepada pedagang, dengan meminta uang lapak tiga ratus ribu sampai empat ratus ribu rupiah. Aksi amuk sejumlah pedagang tersebut reda, setelah kepolisian dari Polsek Cianjur Kota dibantu Polres Cianjur, turun kelokasi. Seoarang pedagang dibawa ke mapolsek Cianjur Kota, untuk dimintai keterangan. Sementara itu, satu pedagang lainnya, mengalami luka robek di bagian tangan usai memukul kaca.

Sementara itu aksi para pedagang ke kantor Sat Pol PP Cianjur, akibat adanya pungli dibantah Kasat Pol PP Cianjur, Hendry Prasetiady, ia mengatakan bahwa isu pungli kepada pedagang sudah lama dihembuskan kepada Sat Pol PP Cianjur, di saat menjelang lebaran, pihaknya juga sudah memberikan imbauan dan sikap tegas kepada anggotanya, jika terjadi pungli kepada pedagang.

Pihak kepolisian pun memanggil kedua belah pihak, untuk dilakukan mediasi agar tidak ada keributan selanjutnya.

Heri Setiawan , Bandung Tv .,

Baca Juga :   Seiring Energi Terbarukan, Jabar Kembangkan Gas Dan Panas Bumi