Ekonomi Kerakyatan Jadi Isu Penting Harus Direalisasikan

15

BISNIS BANDUNG –  Soal  ekonomi kerakyatan menjadi isu  penting yang disampaikaan masyarakat kepada DPRD Jawa Barat ketika melakukan   masa reses pertama yang berlangsung akhir tahun 2019.

“Ini  kepentingan untuk rakyat Jawa Barat  guna  meningkatkan kesejahteraannya. Jadi  aspirasi yang paling banyak dari reses, kalau saya melihat itu ekonomi kerakyatan,” kata

Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat kepada wartawan  di Bandung, Jumat.
Ia  mencontohkan saat  melakukan  reses di dapilnya, yakni Kabupaten Sumedang. Di sana, konstituennya meminta bantuan kepada pihaknya agar bisa memanfaatkan sumber mata air yang ada di kawasan tersebut.

“Seperti saat reses di Sumedang, ada mata air yang bagus tetapi tidak bisa dimanfaatkan warga setempat. Karena tidak ada pipa,” katanya  seraya menambahkan warga berharap pemerintah bisa memberikan bantuan bisnis ternak kepada warga yang belum memiliki pekerjaan.

Baca juga: 3 Kawasan Ekonomi Baru Demi Genjot Investasi

“Pengangguran di kita banyak, mungkin mereka ingin bergulir bisnis ternak sapi atau kambing. Rakyat tidak berpikir jauh, yang penting perut mereka bisa terisi,” katanya.

“Tugas dewan kan mengawasi dan mendorong. Ini lho rakyat itu butuh ini itu. Apa yang dirasakan rakyat mari kita bekerja bareng untuk rakyat. Mari kita kerja bersama-sama untuk rakyat Jabar,” ucapnya. (B-002)***