Emil Imbau Warga Waspada Bencana Dalam 3 Hari

9

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengimbau agar masyarakat Jawa Barat siaga satu menghadapi bencana dalam tiga hari ini. Hal tersebut karena, BMKG memprediksi akan terjadi hujan deras dalam tiga hari ini.

Ditemui usai bertemu dengan delegasi dari Jepang di gedung pakuan Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan imbauannya agar masyarakat siaga satu menghadapi bencana dalam tiga hari ini. Pihaknya pun telah menginstruksikan para kepala daerah bersiaga. Hal tersebut karena, BMKG memprediksi akan terjadi hujan deras dalam tiga hari ini.

Baca juga: Polrestabes Bandung Galang Dana Bagi Korban Bencana NTB

Sementara itu, Gubernur pun memastikan tanggap bencana di jabar sudah selesai. Saat ini, wilayah ujung Kabupaten Bogor sudah terbuka oleh akses udara. Longsor pun sudah terbuka 85 persen. Untuk mencegah terjadinya bencana serupa, pihaknya pun diinstruksikan presiden untuk mempercepat penyelesaian infrastruktur Ciawi dan Sukamahi hingga akhir 2020. Gubernur pun mengusulkan pembangunan bendungan baru termasuk yang menahan banjir di krawang dan Bogor. selain itu, Gubernur yang akrab disapa Emil ini pun menyatakan, presiden akan menjadikan terowongan nanjung sebagai percontohan karena keberhasilannya mengurangi banjir.

Budi Hartati, Bandung Tv.