Empat Desa Di Jatinangor Terendam Banjir

6

Hujan deras yang terjadi di wilayah sumedang, jumat kemarin, mengakibatkan ratusan rumah di empat desa terendam. Sehingga warga harus mengungsi dan mengevakuasi barangbarang mereka ke tempat yang lebih aman.

Beginilah suasana warga ketika memindahkan barang berharga yang rumahnya terendam banjir. Di bantu petugas gabungan TNI POLRI dan relawan bencana, mereka selain memindahkan barang barang berharga, juga sebagian ada yang mengungsi ke rumah sanak saudara di zona aman banjir.

Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang terjadi pada jumat kemarin. Sehingga sungai cikeruh meluap dan air masuk ke pemukiman warga, 4 desa di Jatinangor yang  terendam banjir, diantaranya desa Cikeruh, desa sayang, desa Hegarmanah dan desa Cipacing Kecamatan Jatinangor. Menurut salah seorang warga , Ahmad Kusyadi mengatakan akibat banjir tersebut ada sebanyak ratusan lebih rumah terendam ,bahkan ketingian air dilokasi mencapai 2 meter.

Banjir tersebut merupakan yang terparah, dirinya beserta ratusan warga lainnya terpaksa harus mengungsi ke tempat yang aman.

 

Diki Guntara , Bandung Tv .,