Enam Terdakwa Penipuan Akumobil Terancam Hukuman Empat Tahun Penjara

25

Sidang perdana kasus investasi bodong enam terdakwa dari akumobil digelar di Pegadilan Negeri Bandung, dengan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum. dari total uang sebesar seratus dua puluh delapan miliar rupiah, terdakwa akan mengembalikan tujuh puluh miliar rupiah kepada seluruh korban akumobil.

Sidang perdana agenda pembacaan dakwaan terhadap enam terdakwa dengan kasus investasi bodong akumobil digelar di Pengadilan Negeri Bandung. Keenam terdakwa tersebut yakni BJ, AL, RD, FM, NH dan MI.

Dalam agenda pembacaan dakwaan, jaksa penuntut umum, menjelaskan ke enam terdakwa mendirikan PT Akumobil dengan modal dua belas juta rupiah. Namun dalam akta pendirian perusahaannya terdakwa mencantumkan angka sebesar sepuluh miliar rupiah.

Selain sidang pidana di Pengadilan Negeri Bandung, keenam terdakwa masih menjalani sidang niaga di pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta. dalam sidang tersebut, dari total uang sebesar seratus dua puluh delapan miliar rupiah, terdakwa hanya akan mengembalikan tujuh puluh miliar rupiah kepada seluruh korban akumobil.

Dengan dakwaan ini, keenam terdakwa dijerat Pasal 378 tentang penipuan dan penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara dengan denda sembilan ratus juta rupiah.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.