Faceshield Asal Sumedang Diminati Pasar

3

Pandemi Covid 19, Tidak Melulu Membawa Dampak Buruk Bagi Semua Orang. Salah Seorang Warga Sumedang, Berhasil Memproduksi APD, Dan Alhasil Produk Buatannya Kini Telah Merambah Diberbagi Kota.

Pemuda Warga Jalan 11 April, Dusun Bojong, Desa Rancamulya Sumedang, Jawa Barat, Memanfaatkan Kondisi Pandemi, Dengan Memproduksi Alat Perlindungan Diri Atau APD Jenis Pelindung Wajah Atau Faceshield.

Pembuat Faceshield
Aldi Munawar Mengatakan, Kemampuannya Memproduksi APD Dari Menonton Media Sosial Youtube. Bahan Baku Yang Digunakannya Yakni, Plastik Mika, Busa Dan Tali Pengikatnya. Aldi Munawar Memproduksi APD Dirumahnya, Kemudian Dipasarkan Melalui Medsos.Menurut Pengakuan Aldi Munawar, Dirinya Membuat APD Jenis Faceshield, Setelah Keluar Dari Pekerjaanya Sebagai Seorang Admin, Disalah Satu Rumah Sakit Di Sumedang. Susahnya Mendapatkan Pekerjaan, Akhirnya Muncul Ide Untuk Membuat APD Jenis Faceshield.

Hasil Kreasinya Tidak Hanya Dijual Disumedang, Tetapi Telah Merambah Ke Berbagai Kota. Hasil Penjualannya, Bisa Mencapai Jutaan Rupiah Perharinya.

Diki Guntara ,  Bandung Tv .