Fadli : Dugaan Ada Operasi Intelijen Gagalkan Rizieq Shihab Pulang Ke Indonesia

21

BISNIS BANDUNG – Sejak tiba di Jakarta pada Selasa (10/11/2020), Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab terus kedatangan sejumlah tamu ke rumahnya. Di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, Kamis (12/11/2020) sore. Dalam kesempatan tersebut Fadli Zon sempat menyinggung dugaan adanya operasi intelijen untuk menggagalkan kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia

Rupanya, Rizieq Shihab bercerita mengenai sejumlah usaha dan rintangannya untuk pulang ke Tanah Air.

Menurut dia, ada tiga usaha akhir untuk menggagalkan rencananya pulang ke Indonesia.

Yaitu melalui email palsu, pembatalan tiket dan kursi untuk sang anak, dan lainnya.

Namun usaha tersebut gagal, karena Rizieq Shihab dibantu oleh pihak Arab Saudi.

Fadli Zon juga sempat menyinggung dugaan adanya operasi intelijen untuk menggagalkan kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Habib Rizieq menceritakan berbagai usaha n rintangan utk bisa kembali ke tanah air.”

“Ada 3 upaya akhir menggagalkan beliau jelang pulang, yakni melalui email palsu, pembatalan tiket n kursi utk anaknya dll.”

“Kelihatannya operasi intelijen. Akhirnya malah dibantu pihak Arab Saudi,” tulis Fadli.

Fadli Zon menyebut, usaha penggagalan itu merupakan ujian bagi Rizieq Shihab, karena ada banyak kenikmatan dalam ujian tersebut.

Prabowo akan ketemu ?

Pertemuan antara Fadli Zon dengan Rizieq Shihab, tentu menimbulkan pertanyaan, apakah bos Fadli Zon di Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga akan bertemu dengan Imam Besar FPI itu?

Dikutip dari Tribunnews.com, Ketua Umum Partai Gerindra itu belum diketahui akan bertemu Habib Rizieq Shihab atau tidak.

“Kalau ada pertemuan wajar juga. Beliau berdua bersahabat,” ucap Wakil Ketua Umum bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, Rabu (11/11/2020) di Jakarta.

Sebelumnya, Prabowo pernah berjanji akan menjemput Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia.Hal itu disampaikan Prabowo selaku calon presiden pada Pilpres 2019.

“Begitu saya menang Pilpres akan mengembalikan Habib Rizieq Shihab kembali.Saya akan kirim pesawat saya sendiri untuk menjemput beliau. Beliau difitnah dan dizalimi,” ucap Prabowo waktu itu. (B-003) ***