FINAL KEJURNAS MLDSPOT AUTO GYMKHANA 2019 Di Tasik Berlangsung Seru

10
FINAL KEJURNAS MLDSPOT AUTO GYMKHANA 2019 Di Tasik Berlangsung Seru

Kompetisi yang memperlihatkan adu aksi cepat dan kepiawaian mengemudi  berlangsung seru dari siang hingga malam hari, sampai pada  final series. Persaingan peslalom muda dan senior di kategori unggulan dan non unggulan berjalan sangat ketat. Setelah sukses pada 6 seri sebelumnya, akhirnya final helatan akbar MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 yang dikemas promotor Nasional Genta Auto  Sport,  berlangsung di Kota Tasikmalaya pada Sabtu 23 November 2019 lalu di sirkuit kawasan Terminal Baru Indihiang Tasikmalaya.

Meski sebelumnya sempat diguyur hujan, tapi panas suhu persaingan dari pebalap sangat  terasa, tercatat sekitar 154 starter yang datang dari seluruh penjuru Indonesia , ikut beradu strategi di arena. Abed Nego Antoro  perwakilan Genta Auto & Sport mengatakan,  kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana di Kota Tasikmalaya merupakan seri terakhir sekaligus final sepanjang tahun 2019. Kota Tasikmalaya mendapat kehormatan menggelar acara ini di sirkuit berkapasitas 1.500 penonton, sekaligus Kota Tasikmalaya  kembali menjadi tuan rumah sejak 2008. “Sirkuitnya luas dan treknya beraspal beton sehingga menjadi tantangan sendiri bagi para peserta,” kata dia.

AUTO GYMKHANA 2019

Menurutnya , jumlah starter atau peserta dan penonton  lebih banyak dibanding seri-seri sebelumnya. Seri pertama digelar di Bandung, kedua di Tulungagung, ketiga di Tegal, keempat di Cianjur, kelima di Semarang, dan keenam di Bekasi. Untuk musim 2019 ini, lanjut Abed, ada tiga tambahan kota penyelenggara, yakni Bekasi, Tulungagung (Jateng) dan Kota Tasikmalaya.

Hilman Arif sebagai Branch Promotional Coordinator MLDSPOT menambahkan, MLDSPOT Auto Gymkhana di Tasikmalaya ini benar-benar istimewa karena menjadi ajang final dari tujuh putaran yang dilaksanakan pada 2019 dan diharapkan para anak muda kaum milenial lebih terpacu untuk meningkatkan prestasinya,  ajang ini juga diharapkan mampu melahirkan peslalom-peslalom yang mampu mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

Nuansa lomba yang atraktif dan seru menjadi daya tarik sendiri bagi para penonton dan komunitas pencinta otomotif Tasik dan sekitarnya. Penonton  tidak beranjak dan tetap setia menyaksikan kendaraan para idolanya meliuk diatas trek. Bahkan bukan itu saja, sajian Disc Jockey bersama alunan musik menghentak melengkapi entertainment khas MLDSPOT Auto Gymkhana , ditambah game-game seru bagi anggota komunitas otomotif serta penyerahan piagam dari pihak penyelenggara.

AUTO GYMKHANA 2019

Andrian Septianto selaku Juara seri A Final Kejurnas Auto Gymkhana 2019 mengungkapkan rasa syukur karena dari tujuh seri sepanjang musim tahun 2019 Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana, dirinya meraih lima kali juara. “Jadi pada seri sebelumnya saya sudah terkunci sebagai juara umum. Di Kota Tasikmalaya ini hanya sebagai bonus,” ujarnyaseraya menambahkan pada putaran terakhir ini dia tetap serius mengikuti lomba  menggunakan mobil berbeda yang belum pernah dicoba sebelumnya. Dia bersyukur bisa mewakili Indonesia di tingkat Asia.

icon AUTO GYMKHANA

Katherine Setiawan  Juara I,  perwakilan Asia Auto Gymkhana 2019, menambahkan ,  optimistis Indonesia akan menjadi juara pada kejuaran Auto Gymkhana tingkat Asia di India. “Sebelumnya di Korsel, bendera Sang Saka Merah Putih berkibar. Nah di India kami optimistis akan terulang,” ujarnya. (E- 009) ***