FINAL SUPER ADVENTURE NIGHT ROADRACE 2019 DI SIRKUIT MAKODIKLAT DIIKUTI 413 STARTER

15
FINAL SUPER ADVENTURE NIGHT ROADRACE 2019 DI SIRKUIT MAKODIKLAT DIIKUTI 413 STARTER

Alhasil setelah sukses seri di Sumedang, Cianjur, Pangandaran, dan Cirebon, akhirnya ajang Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) 2019 ini berlangsung meriah dengan cuaca cerah pada Sabtu 16 November 2019 lalu, di Sirkuit Non Permanen Makodiklatad, Jl. Aceh, Kota Bandung.

Event spesial ini dipersembahkan Montesz Sport Club Indonesia bersama KODIKLATAD, Pengprov IMI Jabar , didukung penuh oleh Super Adventure , diikuti oleh 413 starter dengan 18 kategori kelas , mulai dari kelas sepeda motor bebek 4 tak, bebek 2 tak, matic, scooter dengan beragam cc serta klasifikasi tertentu, plus 1 kategori ex rider . Fariz Dwi Saputra selaku Project Manager Montesz Sport Club Indonesia menyebut, gelaran ini luar biasa,  panitia penyelenggara sangat terkejut. Alhamdulillah penyelenggaraan berjalan lancar. Semua pihak mendukung dari mulai Komandan Kodiklatad dan jajarannya, berbagai perwakilan unsur yang terlibat, termasuk Super Adventure,” ujar Fariz.

ADVENTURE NIGHT ROADRACE

Menurut Fariz, banyak hal yang turut menjadikan SANRR 2019 ini berlangsung luar biasa, yakni mulai dari tim penyelenggaran, Super Adventure, Kodiklatad, cuaca, hingga para penonton yang semuanya memberikan kombinasi sempurna , sehingga penyelenggaraan SANRR 2019 berjalan baik dan tertib.

Tries Pondang Simbolon selaku Pihak Super Adventure Rso Bandung menambahkan, gelaran SANRR memberi kesan yang sangat baik bagi para pebalap dan penonton karena mereka sangat terhibur dengan hadirnya gelaran ini.

Sirkuit non permanen di Jalan Aceh Bandung sekitar Makodiklatad  memiliki nilai histori yang menjadi magnet tersendiri bagi para pebalap. Juara Umum untuk masing-masing kategori,  open, pemula dan wanita memperoleh hadiah t speda motor ,  yakni untuk kategori open dimenangkan Nurrion CS Garut, pemula Ridwan Fauzan dari Cianjur dan wanita De Atun Subang. Glaran final Super Adventure Dankodiklatad cup Night Road Race ini juga menjadi arena hiburan bagi warga Kota Bandung dengan penampilan berbagai hiburan.

 Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos menyebut, even ini  memberikan esensi penting  sebagai wadah bagi para pembalap muda yang ingin mengekspresikan kemampuan dan bakat di sirkuit balapan.

ADVENTURE NIGHT ROADRACE

“Ini pertama kali  kawasan Kodiklatad jadi arena balap ,karena saya ingin memberi kesempatan kepada adik-adik yang kerap balap motor tapi tidak pada tempatnya. Antusiasmenya sangat luar biasa. Penonton juga membludak , ini bagian dari upaya mempersatukan masyarakat Indonesia, khsusnya di Jabar  supaya mencintai otomotif secara sportif,” kata Putranto yang ditemui di sela balapan .

Sementara H. Fachrul Sarman selaku Ketua Umum IMI Jabar berharap, kegiatan otomotif serupa bisa dilakukan beberapa kali di tempat ini.

icon SANRRFinal_Icn

Diva Direja Suryana ,  salah seorang pemenang event SANRR Goes To Moto GP Sepang 2019, mengaku mendapat kesan luar biasa dari gelaran SANRR 2019 malam itu. Selain memberikan tontonan berkualitas, para penonton juga merasa terhibur. (E-009) ***