Gathering Jabar V IKC, Semakin Merasakan Arti Persaudaraan Tanpa Batas dan Perbedaan

391

Dengan caranya sendiri Indonesia Kijang Club berupaya mengekpresikan diri, berbuat sesuatu yang dianggap positif. Tak pernah ada kata ”tidak” bagi IKC Bandung untuk terus menciptakan nilai kebersamaan, persaudaraan, dan kepedulian terhadap seni budaya serta lingkungan sekitar. Upaya tersebut diapresiasikan dalam sebuah kegiatan Gathering Jabar V Indonesia Kijang Club yang berlangsung di Indo Wisata Permata, kawasan Dago Bandung, Sabtu, (14/10).

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan dari komunitas otomotif yang bernama Indonesia Kijang Club di wilayah Pria­ngan.

Untuk kegiatan kelima ini, IKC Bandung didaulat sebagai penggagas kegiatan gathering IKC yang dihadiri oleh beberapa chapter dari Bogor, Sukabumi, Cianjur, Cimahi, Bandung, dan Ciamis.

Mampu memelihara dan menghidupkan kembali seni budaya daerah yang merupakan warisan sejarah adalah bagian dari kiprahnya menjalani hobi berotomotif.

Perlu dicari formula yang tepat untuk menjalankan program dalam upaya pelestarian nilai-nilai budaya yang berkembang di masyarakat.

Berbagai seni budaya, seperti tarian jaipong serta beberapa sesi games yang berkaitan dengan budaya Sunda mendapat porsi yang spesial dalam kegiatan ini.

Para Kijang Mania yang hadir dari berbagai kota, turut menikmati dan menga- gumi sajian seni Sunda . Termasuk acara hiburan serta pembagian doorprize.

”Muara dari keseluruhan acara yang digelar, jelas sekali kami ingin memperlihatkan serta menunjukkan nilai persaudaraan lewat hobi otomotif serta diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-harinya.

Tumpuannya bukan hanya pada kesenian tradisional, segenap anggota IKC pun peduli kepada berbagai kehidupan di luar kegiatan berotomotifnya.

Kegiatan bakti sosial memberikan santunan terhadap anak yatim piatu, merupakan kiprah yang dapat dirasakan langsung manfaatnya ditengah masyarakat, kata Anto, penggagas kegiatan gathering dari IKC Bandung.

Acara yang berlangsung sangat sederhana ini, sebagai langkah untuk menjalin silaturahmi dan keakraban, di tengah berlangsungnya acara, mereka berbaur bersama sambil menikmati serangkaian acara.

Banyaknya kegiatan di family gathering IKC Jabar ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengguna mobil Toyota Kijang yang berdomisili di kota-kota wilayah Jawa Barat.
Wadah penggila Toyota ini kerap berkiprah dengan mobil Kijang sebagai sarana berekspresi. Dalam ajang ini, IKC ingin menyuguhkan sebuah konsep acara family gathering yang sangat berbeda dan jarang dilakukan oleh komunitas otomotif lainnya.

Karena bagaimanapun para kijang mania ini merasa bahwa pergelaran budaya tradisional patut dilindungi dan juga dilestarikan.

Momen gathering ini dianggap tepat sebagai ajang silaturahmi akbar bagi Indonesia Kijang Club yang membuat mereka semakin merasakan arti persaudaraan yang tanpa batas dan perbedaan. (E-002)***