GBU Road Race Championship 2018, Menjaring Bibit Pembalap Berprestasi

156

Gelaran balap road race bertajuk Gemilang Berdikari Utama Road Race Championship 2018 berlangsung sukses di sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, Jumat-Sabtu, 17-18 Agustus 2018. Balapan road race perdana bagi GBU ini diselaraskan dengan memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73.

Event balap bergengsi yang digagas oleh Gemilang Berdikari Utama ini, dipersembahkan menggandeng Sumber Production dan Trijaya Racing sebagai pelaksana. Tercatat kegiatan perdana ini diikuti 426 starter, yang terbagi kedalam 24 kategori kelas yang dipertandingkan. Besarnya jumlah peserta yang ikutserta menjadi bukti kepiawaian pihak penyelenggara dalam mengemas sebuah balapan bergengsi dan selalu dinanti oleh para pembalap road race yang datang dari berbagai kota.

Persaingan ketat antar pembalap, terjadi disetiap kelasnya. Mereka berusaha untuk tampil dengan baik, terutama settingan mesin motor menjadi peranan penting bagi para pembalap untuk meraih catatan waktu tercepat finish diposisi pertama. Jalannya lomba juga cukup memanas, para penonton pun tetap setia melihat jalannya kejuaraan.

Untuk apresiasi yang diberikan, pihak penyelenggara langsung mengganjar hadiah untuk pembinaan bagi para kategori juara umum. Mulai dari kelas open, kelas pemula,  kelas cornering sampai dengan juara umum kelas wanita.

Gelaran Ini sebagai wujud kontribusi GBU turut memajukan otomotif Jabar, dengan sebuah penyelenggaraan kejuaraan balap motor dengan harapan kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit pembalap muda Jabar berbakat menggapai prestasi di jenjang event yang lebih tinggi,”kata, Gemilang Yohansyah, Owner Gemilang Berdikari Utama.

Suksesnya jalan penyelenggaraan bukan berarti tanpa evaluasi, kemungkinan Gemilang Berdikari Utama akan kembali menggelar kegiatan serupa di sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi pada akhir tahun 2018. (E-002)***