Geliat Ekonomi Umkm Cimahi Ditengah Pandemi Covid-19

4

Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah untuk para pelaku Usaha Kecil Menengah–UMKM, ditengah Pandemi Covid 19, Pemkot Cimahi mengelar lomba kuliner antar RW di Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, dapat membangkitkan kembali UMKM kuliner Cimahi, seperti semula.

Berlokasi di halaman kantor Kelurahan Cibabat,Kota Cimahi, puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah, UMKM, berlomba menampilkan dan menyajikan kuliner andalannya, pada Senin sore.

Para pelaku UMKM yang diwakili oleh setiap RW, menyajikan makanan mulai dari makanan khas sunda,gudeg dari jamur,minuman hingga makanan khas Cimahi dari singkong. Setiap hidangan peserta akan dinilai oleh juri,selain rasa juga pengemasan dan penyajian yang menarik, tentunya akan diberi nilai tambah oleh dewan juri.

Baca Juga: Pencatutan Nama Pengirim Karangan Bunga Untuk Pangdam Jaya Tak Hanya Menimpa KHI Tapi Juga Pada Aliansi Masyarakat Adat Nusantara

Kegiatan tersebut, bertujuan agar UMKM di Kota Cimahi tetap bisa hidup, eksis dan bertahan ditengah kondisi pandemi wabah virus Covid 19.

Untuk bisa menghidupkan kembali UMKM ditengah pandemi, Pemkot Cimahi pun telah menyalurkan bantuan langsung tunai–blt, senilai 2.4 juta. Tak hanya itu, kegiatan lomba seperti ini dapat dijadikan ajang modal bagi pelaku UMKM, agar tetap bisa berjalan meski ditengah Pandemi Covid.

algi muhammad ghifari, bandung tv.

Baca Juga :   Kejari Cimahi Musnahkan Sejumlah Barang Bukti Narkoba