Gencar Operasi Yustisi Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

2

Muspika Kecamatan Dayeuh Kolot, menggelar operasi yustisi penggunaan masker di Jalan Raya Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. Razia yang dilakukan kali ini, bertujuan untuk guna mengingatkan warga, terhadap pentingnya penggunaan alat perlindungan diri pada masa pandemi. Di Kecamatan Dayeuh Kolot, pengguna kendaraan yang menggunakan masker telah mencapai 80 persen.

Petugas gabungan dari Polisi, TNI, serta Satpol PP Kecamatan Dayeuhkolot, menggelar oprasi yustisi pada pengguna kendaraan di Jalan Raya Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Kegiatan razia yang dilakukan kali ini, menjaring para pengendara yang abai dalam penggunaan protokol kesehatan.

Sebagian kecil pengendara yang melintas masih ada yang tidak menggunakan masker, bahkan ada juga yang membawa masker namun tidak dipergunakan. Petugas pun memberikan masker kepada pengendara yang tidak membawa masker.

Di sela razia tersebut, petugas juga memberhentikan himbauan kepada angkutan umum agar penumpang selalu menggunakan masker. Tingkat penggunaan masker oleh pengguna jalan di kecamatan, telah mencapai 80 persen.

Razia masker yang digelar oleh Satgas Covid-19 akan terus dilakukan selama masa pandemi. Pengguna kendaraan yang akan berpergian dihimbau agar terus menggunakan alat perlindungan diri, seperti masker supaya dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Yuwana Kurniawan, Bandung tv.