Gubernur Tugaskan Polisi Untuk Cek Pabrik Masker

4

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, dirinya sudah menugaskan kepolisian agar mendatangi pabrik masker, untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan. Masyarakat pun diimbau agar tidak panik membeli masker, karena sesuai saran who, masker hanya digunakan oleh mereka yang sedang sakit.

Ditemui usai rapat koordinasi terkait covid 19, di Gedung Sate Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, dirinya sudah menugaskan polisi untuk cek ke pabrik masker JABAR, agar tidak terjadi penimbunan. Masyarakat pun diimbau agar tidak panik membeli masker, karena masker hanya digunakan oleh warga yang sedang sakit.

Gubernur pun menyatakan, perselasa ini belum ada laporan penambahan pasien positif covid 19. Sudah ada 23 pasien dalam pengawasan atau pdp yang dinyatakan negatif covid 19 berdasarkan pemeriksaan BALITBANGKES Jakarta. Dua pasien yang barubaru ini meninggal di Cianjur dan Sukabumi pun sudah dinyatakan negatif covid 19. Untuk mengatasi permasalahan covid 19, dirinya pun sudah membentuk jabar covid 19 crisis center di Gedung Sate Bandung, perselasa ini. Selain itu, di 27 kabupaten kota pun akan dibentuk crisis center. 52 rumah sakit di jabar pun sudah disiapkan untuk menangani pasien dalam pengawasan. Dengan begitu, Gubernur mengimbau, jika ada gejala covid 19, pasien tidak harus dirujuk ke rshs.

Gubernur pun menyatakan, warga bisa menelpon ke 119 jika memiliki pertanyaan atau keluhan tentang kesehatan, atau 081120933306 untuk semua urusan terkait penanganan covid 19.

Budi Hartati, Bandung Tv.