Guru Cantik Berbagi Kasih Sayang Bersama ODGJ

4

Kisah inspiratif, seorang guru honorer di Kabupaten Cianjur, membagi waktu mengajar dengan memberikan makan dan pakaian, bagi orang dalam gangguan jiwa. Setiap harinya ia berkeliling mencari penderita gangguan jiwa, yang terlantar di jalanan.

Ani Sumarni, seorang guru honorer cantik, pengajar di Sekolah Dasar Negeri Buni Kasih 2, Di Kampung Cicariang Hilir, Desa Buni Sari, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur. Sepintas aktivitas perempuan 29 tahun tersebut, nampak biasa saja, mulai dari pergi ke sekolah, hingga mengunjungi rumah-rumah anak didiknya untuk belajar, khususnya para siswa yang tidak bisa mengikuti pembelajaran secara daring. Namun disela waktunya, ibu satu anak tersebut, ternyata punya kegiatan lain seusai mengajar, yakni mengunjungi orang dalam gangguan jiwa, atau ODGJ, di jalanan. dengan menggunakan sepeda motornya, ani, berkeliling membawa makanan, minuman dan pakaian, untuk orang dalam gangguan jiwa. Saat bertemu dengan ODGJ di jalan, tanpa rasa takut, Ani, langsung menghampirinya memberikan makanan, ataupun pakaian. Bahkan dengan kasih sayangnya, tanpa ragu ia menyuapi  dan memakaikan pakaian kepada ODGJ. Selain itu yang lebih berani lagi, beberapa kali, Ani melepaskan ODGJ yang dipasung oleh keluarganya dan membawanya ke yayasan yang menangani pasien dalam gangguan jiwa. kepeduliannya kepada ODGJ, sudah ia jalani selama satu tahun terakhir. Untuk membeli makanan dan pakaian untuk ODGJ, ia sisihkan dari uang gajinya sebagai guru honor, dan sebagian dari donasi yang dititipkan kepadanya.

Dengan kepeduliannya kepada ODGJ, Ani hanya ingin memuliakan manusia yang seharusnya mendapatkan hak yang sama seperti makan, minum dan hidup sehat. Ia berharap, kepeduliannya terhadap ODGJ tersebut dapat menginspirasi banyak orang lain untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Baca Juga :   Kelelawar Berpotensi Sebar Virus Berperan Sebagai Penyimpan Penyakit

 

Heri Setiawan , Bandung Tv .,