Guru Dan Lansia Di Sumedang Jadi Target Utama Untuk Vaksin

1

Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, terus melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Sumedang. Pihak Dinas Kesehatan Sumedang mengklaim,  selama ini program vaksinasi tidak ada hambatan dan berjalan dengan lancar. Kini program vaksinasi akan dilanjutkan, dengan prioritas para guru dan lansia se Kabupaten Sumedang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Uyu Wahyudin mengatakan, setelah vaksinasi massal yang sebelumnya ditujukan kepada ASN dan para Nakes di wilayah Kabupaten Sumedang berjalan baik, kini pihaknya kembali akan melakulan vaksinasi dengan prioritas Guru pendidik dan para lansia. Vaksinasi bagi Guru diprioritaskan, karena mengacu kepada proses pembelajaran tatap muka yang akan diselenggarakan pada bulan juli mendatang.

Sedangkan bagi para lansia, alasannya karena para lansia rentan atau beresiko terpapar covid 19.

Vaksinasi yang dilaksanakan bagi para Guru, sudah berjalan lima puluh persen dari target, dan sisanya akan terus dilaksanakan, sesuai arahan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Sedangkan untuk para lansia, pihak Dinkes mengharapkan ada upaya sosialisasi dan komunikasi penyampaian vaksin kepada para lansia, agar proses vaksinasi tersebut berjalan baik dan selesai pada tahun dua ribu dua satu ini . ,

Diki Guntara ,  Bandung Tv . ,

Baca Juga :   Program Menabung Sampah Dikonversi Menjadi Emas