Gus Yaqut Sebagai Menteri Agama Diharapkan Bisa Jadi Pengayom Keberagaman Komponen Masyarakat

16

BISNIS BANDUNG – Partai Golkar mengaku optimistis kehadiran Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut sebagaii Menteri Agama bisa memberi angin segar bagi moderasi beragama. Walau, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pesimistis lantaran latar belakangnya dari organisasi tertentu.

“Beliau pantas menduduki jabatan tersebut karena pandangan keagamaannya diharapkan menebarkan moderasi beragama. Saya mengenalnya sebagai sesama Ketua GP Ansor pada periode sebelumnya. GP Ansor selama ini telah menunjukkan pandangannya sebagai organisasi yang konsisten merawat keberagaman di Indonesia,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Selasa (22/12).

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Bukhori Yusuf mengaku pesimistis dengan Yaqut karena sempat berharap Menag baru tak berada di bawah bayang-bayang partai politik tertentu agar bisa mengayomi seluruh komponen, kelompok, serta organisasi di tengah masyarakat.

“Tentu Menag harus bisa mengayomi seluruh komponen, kelompok, organisasi, jadi tidak hanya di organisasi tertentu saja,” kata Bukhori kepadaCNNIndonesia.com, Selasa (22/12) yang dikutip Bisnis Bandung.com

Baca Juga :   Dikunjungi DUBES Belgia, Gubernur Tawarkan Rebana Dan Bisnis Sapi