Habib Rizieq : Haram Bagi Umat Islam Menganggu Umat Kristen Yang Sedang Beribadah

42

BISNIS BANDUNG –  Habib Rizieq Shihab menegaskan, haram bagi umat Islam mengganggu umat Kristiani yang sedang beribadah. Ia mengutuk aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pagi pekan lalu.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengungkapkan, Habib Rizieq berpesan kepadanya untuk disampaikan kepada umat Islam bahwa aksi bom bunuh diri seperti di Gereja Katedral Makassar bukanlah bentuk dari jihad.

“Saya dapat pesan dari Habib Rizieq ketika berbicara dengan beliau. Dia menegaskan haram mengganggu umat Kristiani yang sedang beribadah di tempat ibadahnya,” ujar Aziz Yanuar, Senin (29/3/2021).

Menurut Rizieq, aksi-aksi teroristik sering dikaitkan oleh kelompok tertentu sebagai jalan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Tapi, lanjut  Aziz, Habib Rizieq menegaskan pemahaman seperti itu adalah salah. Terorisme, justru didorong oleh keinginan suatu kelompok atau individual saja.

Dikemukakan Habib Rizieq, kalau ada yang menganggap bom bunuh diri adalah jihad, maka sangat keliru. Apalagi, bila bom bunuh diri seperti itu dilakukan bertujuan guna mengalihkan isu dari kasus-kasus lain.

“Jika kalau ada pihak yang merekayasa bom gereja untuk pengalihan isu, ini lebih jahat lagi,” tuturnya.

Seperti diberitakan, ledakan terjadi di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pagi.

Baca Juga :   Maladministrasi Di Jabar Masih Marak Pemerintahan Yang Bersih Sulit Diwujudkan