Halau Pemudik, Dishub Kab. Bandung Turunkan 200 Personil

1

Jelang larangan mudik total pada tanggal enam hingga 17 mei 2021, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung terjunkan 200 personil, untuk menghalau pemudik membantu kinerja kepolisian. Bupati Bandung meminta kepada petugas lebih mengedepankan sikap humanis dalam bertugas.

Sehari sebelum larangan mudik total oleh pemerintah, yaitu tanggal 6 sampai tanggal 17 mei 2021, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung menerjunakan 200 personil, untuk menghalau pemudik masuk Kekabupaten Bandung, membantu kinerja Kepolisian. Petugas akan menjaga delapan titik perbatasan, termasuk jalan-jalan tikus.

Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta agar para petugas yang bekerja dilapangan, mengedepankan sikap humanis dan tidak membentak para pemudik, apabila mendapati pemudik atau pelanggar.

Selain berpesan untuk para petugas, Bupati Bandung Dadang Supriatna juga meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama mematuhi aturan pemerintah, terkait larangan untuk mudik, agar pandemi covid-19 ini cepat selesai, dengan tetap dirumah saja tidak melakukan perjalanan mudik.

Titik utama yang akan di jaga ketat oleh petugas,  seperti tol Seroja dan jalur tol Cileunyi, karena titik ini merupakan titik utama masuk ke Kabupaten Bandung.

Rezytia Prasaja,  Bandung Tv.

Baca Juga :   Pemerintah Tahun ini Segera Impor Beras, Daging dan Gula