Hari Pertama Penyekatan, 253 Kendaraan Diputar Balik

3

Petugas gabungan memutarbalikan sekitar 253 kendaraan pemudik, di hari pertama larangan mudik 2021, di pos penyekatan wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Terdapat tiga pos penyekatan di wilayah hukum Polres Cimahi, yakni di gerbang Tol Padalarang, Gerbang Tol  Baros dan Cikole Lembang. Untuk di titik gerbang Tol Padalarang, hingga jumat dini hari, ratusan kendaraan yang disinyalir pemudik mengarah dari Purwakarta, Sukabumi, Cianjur dan sekitarnya untuk pulang kampung ke berbagai daerah di wilayah priangan seperti Garut, Tasikmalaya dan sekitarnya hingga wilayah Jawa Tengah, cukup ramai melintas. Kasatlantas Polres Cimahi, Akp Sudirianto, mengatakan, pihaknya di hari pertama pelaksanaan penyekatan hingga  Jumat dini hari,  telah memutarbalikan ratusan kendaraan yang diindikasikan akan mudik. Menurutnya, meski sudah ada larangan mudik, masyarakat kemungkinan masih ada yang ngotot pulang kampung, dengan cara mencari kelengahan petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, hingga Satpol PP yang siaga 24 jam.

Melihat fenomena masih adanya masyarakat yang memaksakan mudik, meski sudah ada dilarang, pihaknya mengingatkan pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Salah satu upaya untuk menekannya adalah dengan tidak mudik pada lebaran kali ini. Berdasarkan pantauan hingga pukul 00:00 jumat dini hari, arus lalu lintas di pos penyekatan gerbang Tol Baros dan Padalarang terpantau lengang, meski begitu, masih ada kendaraan dari luar daerah yang melintas dan langsung diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan.

Algi Muhammad Ghifari , Bandung Tv .,

Baca Juga :   9000 Ribu Kendaraan Terjaring Selama Operasi Zebra