Hari Terakhir Penyerahan Berkas Keanggotaan Parpol ke KPU

223

Di hari terakhir penutupan, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  kota Cimahi memberikan kelonggaran terhadap partai politik untuk menyerahkan bukti keanggotaan. Yaitu partai politik cukup hanya menyerahkan bukti keanggotaan seperti KTP-el dan KTA minimal 532. Meski demikian KPU Cimahi tetap akan tegas jika penyerahaan batas akhir pendaftaraan, verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu DPD dan DPRD pada hari ini, Senin 16 oktober pukul 00:00 wib.

Hingga pukul 15: 00 WIB, KPU Cimahi terus di datangi sejumlah partai politik yang akan menyerahkan berkas berkas, pendaftaraan. Verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu DPD dan DPRD kota Cimahi tahun 2018 mendatang. Sejumlah partai, seperti partai demokrat, partai golkar dan partai lainnya pun bersama  anggotanya, berbondong boondong  mendatangi KPU Cimahi. Komisioner KPU kota Cimahi, Sri suwasti, mengungkapkan jika pihaknya hingga saat ini sudah menerima sejumlah berkas sejumlah parol, dan pihaknya akan tetap tegas mengacu pada aturan jika hari ini adalah hari terakhir penyerahan.

Sementara itu,  perwakilan partai  mengaku jika  mereka sengaja menyerahkan berkas di hari terakhir ini, agar tidak ada yangterlewati dan mereka yakin, semua berkas lengkap dan yakin partai mereka lolos.

 KPU Cimahi  berharap, parpol yang ada dicimahi ini, dapat mentaati peraturan yang berlaku untuk dapat menyerahkan berkas berkas keanggotaan verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu DPD dan DPRD pada hari Senin ini ,Senin 16 oktober pukul 00:00 wib secara tepat waktu.

Algi Muhamad Gifari, Bandungtv.