Hati-Hati KTP Ditahan, Jika Tak Gunakan Masker Di Pasar

11

Meningkatnya jumlah pengunjung di pasar tradisional di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, AKB, Pemerintah Kota Bandung melalui PD Pasar akan siap menindak bagi para pedagang, dan pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker ataupun berkerumun.

Seiring berjalannya relaksasi ekonomi di Kota Bandung, namun di lain sisi protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Untuk itu Pemkot Bandung melalui perusahaaan daerah pasar bermartabat,meminta kepada setiap pedagang dan pengunjung wajib menggunakan masker.

Tidak diperbolehkan masuk ke pasar jika tidak menggunakan masker,sanksi bagi yang tidak memakai masker dengan penahanan kartu identitas selama tidak menggunakan masker.

Direktur PD Pasar Bermartabat Kota Bandung,Herry Hermawan,mengatakan penahanan KTP tersebut sebagai hukuman ringan bagi para pedagang ataupun pengunjung yang tidak memakai masker. Setiap pasar ada petugas yang berpatroli dan bersosialisasi,mereka akan selalu diingatkan memakai masker dan jaga jarak.

Di Kota Bandung terdapat 37 pasar tradisional, dengan jumlah pedagang sebanyak 17.000 pedagang. Walaupun terbilang sulit untuk pengawasan,namun pihaknya berusaha dengan menyiapkan petugas yang bergantian,untuk terus mengingatkan para pedagang dan pembeli mengenakan protokol kesehatan.

yuwana kurniawan, bandung tv.