Hindari Virus Corona, Umat Budha Gelar Doa Bersama Di Peringatan Hari Lahirnya Dewi Kwan Im

13

Ratusan umat Budha di Kabupaten Cianjur , menggelar doa bersama guna meminta kepada Tuhan yang Maha Esa , melalui Dewi Kwan Im . Agar warga Cianjur , umumnya Warga Negara Indonesia , dapat terhindar dari wabah virus corona , dan bagi yang sudah terjangkit , agar secepatnya segera di sembuhkan . Selain itu doa bersama ini , digelar seusai ibadah kebaktian dalam memperingati hari lahirnya Dewi Kwan Im .

 Diawali dengan penyalaan lilin kebaktian , ratusan jemaat umat Budha melaksanakan ibadah kebaktian dalam memperingati hari lahirnya Dewi Kwan Im . Dengan penuh khidmat seluruh jemaat mengikuti prosesi kebaktian yang di pimpin langsung oleh pimpinan kebaktian dan pandita madya , yang dilaksanakan di Vihara Tri Dharma , Jalan Hos Cokro Aminoto , gang duren kelurahan solok pandan , Kabupaten Cianjur ,kamis malam . Seusai kebaktian , seluruh jemaat di ajak oleh pandita untuk langsung mengikuti prosesi doa bersama , guna meminta kepada tuhan yang maha esa melalui dewi kwan im , agar seluruh warga Cianjur , dan pada umumnya Warga Bangsa Indonesia , bisa terhindar dari wabah virus corona covid19 .

Tak hanya itu seluruh jemaat umat budha terus melakukan pemanjatan doa serta puji pujian , agar Tuhan Yang Maha Esa melalui Dewi Kwan Im , yang dipercaya sebagai dewi pengasih , dan selalu melindungi seluruh umatnya , bisa memberikan pertolongan agar seluruh umat tak terkecuali , bisa terhindar dari wabah virus corona , dan wabahwabah yang lainnya . Digelarnya doa bersama tersebut , karena pihak Vihara maupun umat Budha , merasa sangat prihatin atas terjadinya wabah virus corona yang isunya sudah mendunia . Terlebih , dengan wabah virus corona, sudah banyak memakan korban jiwa terutama di Negara lainnya . Sehingga dengan digelarnya doa bersama ini , berharap agar bencana wabah virus corona segera berakhir .

Setelah seluruh jemaat umat Budha menggelar kebaktian dan doa bersama , pimpinan kebaktian pun langsung membagikan air berkah kepada seluruh jemaat umat budha yang hadir pada acara tersebut , dengan cara di ciprati ke sekitar badan jemaat , air berkah tersebut dipercaya akan melindungi umat dari segala wabah penyakit .

Sementara itu menurut pandita selaku pimpinan kebaktian , pihaknya merasa prihatin dengan adanya musibah wabah virus corona , yang isunya sudah mendunia . Sehingga pihaknya berinisiatif untuk menggelar doa bersama yang dilakukan oleh ratusan jemaat umat budha . Untuk meminta kepada tuhan yang maha esa , melalui dewi kwan im , agar seluruh warga cianjur dan warga bangsa indonesia , bisa terhindar dari wabah tersebut . Pihaknya yakin , dengan digelarnya doa bersama tersebut , musibah yang saat ini tengah melanda , akan segera berakhir . Karena , dampak dari wabah virus corona, bukan saja merenggut nyawa orang , di negara indonesia , maupun di negera negara lainnya , juga sangat mempengaruhi terhadap berbagai sektor , salah satunya sektor perekonomian yang saat ini mengalami penurunan omzet . Pimpinan kebaktian pun berharap , agar masyarakat tidak usah panik dalam menghadapi musibah tersebut , yang paling penting tingkatkan menjaga kesehatan , serta selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa .

Para jemaat pun berharap , setelah dilakukannya doa bersama tersebut , seluruh warga bangsa indonesia khususnya warga cianjur , bisa terhindar dari penularan wabah virus corona , serta bagi yang sudah terinfeksi agar secepatnya bisa sembuh kembali . Jemaat yakin , wabah virus corona ini akan segera berakhir .,

 

Heri Setiawan, Bandung Tv.