Instagram Luncurkan Fitur Baru Cegah Caption Negatif

11
TIME.com stock photos

MENJELANG akhir 2019, Instagram memperkenalkan fitur baru untuk pengguna. Fitur baru tersebut berupa pop-up peringatan untuk pengguna saat mereka mengunggah caption postingan yang mengandung konten negatif. Fitur tersebut disebut dengan ‘caption warning’.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (17/12/2019), Instagram mengklaim bahwa kecerdasan buatan aplikasi nantinya mampu mengenali caption dengan kata-kata yang tidak senonoh dan memberikan pengguna kesempatan untuk memodifikasi teks sebelum berbagi. Tidak hanya itu, ‘caption warning’ juga memberikan peringatan saat caption pengguna memiliki kemiripan dengan penggguna lain.

Nantinya, aplikasi akan memberi pengguna opsi untuk mengeditnya, mempelajari lebih lanjut tentang mengapa ia telah ditandai atau tetap membagikannya.

Fitur baru ini mirip dengan yang diperkenalkan pada Juli tahun ini yang memberi pengguna kesempatan untuk memikirkan kembali komentar ‘ofensif’ pada posting pengguna lain. Instagram juga menambahkan fitur yang disebut Restrict awal tahun ini, yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan komentar dari orang-orang tertentu tanpa mereka mengetahuinya. (C-003/ahl)***