IRFAN HAKIM, Darah Dagang dari Sang Nenek

287

Masyarakat warga Kota Bandung maupun luar Bandung menyerbu toko cake ”Bandung Kunafe” milik host ternama Irfan Hakim dan Ananda Omesh. Ini terlihat saat acara Grand Opening Bandung Kunafe, Minggu (22/10/17) di kawasan Jalan Banda 23 Bandung, turut hadir artis Teuku Wisnu dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Irfan Hakim yang memboyong ibundanya, istri, dan anak-anaknya mengatakan, Bandung Kunafe berawal dari kekaguman dirinya dan Ananda Omesh terhadap infrastuktur dan destinasi wisata Kota Bandung, ”Walaupun saya memiliki toko oleh-oleh di Makassar, namun rasanya belum lengkap jika tidak membuka toko kue di Kota Bandung,” ujarnya, seraya menyebut nama Kunafe yang berasal dari kata bahasa Sunda ”Kunaon” yang artinya kenapa.

”Saya memang memiliki darah pedagang yang berasal dari nenek saya, yang diiyakan oleh ibundanya.Saya berharap warga Kota Bandung mencoba citarasa cake Bandung Kunafe karena berbeda dari lainn,” ujar Irfan.

Dalam perjalanan bisnisnya bisa berjalan dengan baik karena ada pengalaman dan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari keluarga.

”Kenapa memilih Kota Bandung karena kota ini merupakan surganya kuliner yang selama ini menjadi incaran para pelancong,” tambah Irfan. (E-011) ***