Iwa Bantah Semua Tuduhan Dalam Sidang Pemeriksaan Terdakwa

15

Sidang lanjutan suap perijinan mega proyek meikarta yang melibatkan mantan Sekda JABAR, Iwa Karniwa, berlangsung di pengadilan TIPIKOR Bandung. Disidang tersebut, Iwa Karniwa membantah memperoleh uang sebesar satu miliar rupiah dari Neneng Rahmi dan Hendri Lincoln.

Mantan Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa, kembali menjalani sidang lanjutan di pengadilan TIPIKOR Bandung. Dalam sidang kali ini, Iwa Karniwa, menjalani sidang pemeriksaan terdakwa.

Dalam agenda sidang, Iwa membantah telah menerima uang sebesar satu miliar rupiah dari Neneng Rahmi dan Hendri Lincoln. Namun dalam fakta persidangan lainnya, dirinya membenarkan bahwa ada alat peraga kampanye Bakal Calon Gubernur yang terpasang di beberapa titik di Kabupaten Bekasi atas nama terdakwa.

Selain itu, terdakwa merasa tidak bersalah sama sekali dengan kasus suap perijinan RDTR Kabupaten Bekasi, yang akan membangun mega proyek meikarta.

Seperti diketahui, sebelumnya Iwa Karniwa menjadi terdakwa, berkat hasil pengembangan kasus OTT suap terhadap mantan bupati bekasi Neneng Hasanah Yasin. Iwa didakwa menerima uang sebesar 900 juta untuk mengurus raperda rencana detail tata ruang kabupaten bekasi terkait mega proyek meikarta.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.