JABAR Turunkan Kemiskinan Cukup Cepat

11

Berdasarkan data badan pusat statistik, JABAR menjadi salah satu Provinsi dengan penurunan kemiskinan cukup cepat di Indonesia. Menyikapi data tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, sebagai upaya untuk menanggulangi kemiskinan, sesuai instruksi pusat, pihaknya pun membentuk tim percepatan penanggulangan kemiskinan.

Terungkap dalam pertemuan dengan Tim Nasional percepatan penanggulangan kemiskinan sekretariat Wakil Presiden RI, di Gedung Sate Bandung, beberapa waktu lalu, JABAR menjadi salah satu Provinsi dengan penurunan kemiskinan yang cukup cepat di Indonesia. Berdasarkan data BPS JABAR, jumlah penduduk miskin di JABAR menurun setidaknya 23 koma 27 ribu juwa, dari 3 koma 40 juta jiwa pada maret 2019 menjadi 3 koma 38 juta jiwa pada september 2019. Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum pun menyatakan, PEMPROV JABAR terus berinovasi dalam penanggulangan kemiskinan, dengan meluncurkan sejumlah program inovatif, seperti desa juara, yang memiliki tiga pilar, yakni digitalisasi layanan desa, One Village One Company, dan gerakan membangun desa. Sesuai instruksi pusat, pihaknya pun membuat tim percepatan penanggulangan kemiskinan.

Uu menambahkan, sinergi yang kuat antara PEMPROV JABAR dengan pemerintah pusat menjadi kunci percepatan penanggulangan kemiskinan.

Budi Hartati, Bandung Tv.