Jelang Natal Dan Tahun Baru, Petugas Gabungan Gelar Ramp Check

8

Kepolisian resor Kota Bandung dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, menggelar pemeriksaan kelaikan bus pariwisata di pintu keluar tol soroja, Kabupaten Bandung. Dalam pemeriksaan tersebut, kendaraan harus sesuai ketentuan muatan dan kendaraan tidak laik jalan harus dikandangkan.

Satu per satu angkutan umum seperti bus pariwisata yang melewati jalur keluar tol soroja, soreang, Kabupaten Bandung, diberhentikan petugas satuan lalu lintas Polres Kota Bandung serta petugas Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung. Selain memeriksa kelengakapan administrasi kendaraan, petugas dari dinas perhubungan juga melakukan tes fisik kendaraan, mulai dari pemeriksaan fungsi rem, lampu, klarkson, wiper hingga memeriksa jumlah kursi penumpang.

Menurut kanit turjawali Polresta Bandung, IPTU Sugiharto, pihaknya melakukan cek kendaraan ini agar mengurangi resiko kecelakaan di jalan saat natal dan tahun baru.

Sementara itu menurut kepala seksi lalulintas dan keselamatan DISHUB Kabupaten Bandung, Teguh Kristianto, Dinas Perhubungan juga melakukan tes fisik kendaraan, mulai dari pemeriksaan fungsi rem, lampu, klarkson, wiper hingga memeriksa jumlah kursi penumpang.

Kegiatan pengecekan kelaikan kendaraan akan terus dilakukan secara berkala oleh petugas gabungan. Selain di pintu exit tol, pengecekan serupa juga dilakuakn di sejumlah pool angkutan maupun teminal perjalanan yang ada di Kabupaten Bandung.

Rezitya Prasaja, Bandung Tv.