Jelang PILKADA, Partai Nasdem Dan PKS Mulai Ramaikan Bursa Pencalonan

21

Partai Nasdem yang telah menetapkan Syahrul Gunawan artis ibu kota sebagai wakil untuk maju di PILKADA Kabupaten Bandung siap bersaing dengan parpol lainnya. Syahrul ramai diperbincangkan akan mendampingi Gun Gun Gunawan yang sekarang menjabat Wakil Bupati dari Partai Keadialan Sejahtera, PKS. Namun, PKS belum menetapkan siapa dan dari partai mana, yang akan mendampingi jagoannya dalam pemilihan Bupati Bandung nanti.

Ditemui saat mendatangi kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung yang berada di kawasan Margahayu, Syahrul Gunawan menyatakan siap maju di PILKADA. Syahrul ingin membuktikan bahwa dirinya siap membawa perubahan di Kabupaten Bandung. Menurut Syahrul Gunawan, dengan siapapun dirinya nanti maju asal keputusan dari partai, dirinya siap bersaing. Mengomentari kedekatannya dengan Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, dirinya mengaku sudah beberapa kali bertemu namun belum bisa menyatakan akan berdampingan.

Sedangkan menurut ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin, meski partai belum menetapkan Syahrul secara tertulis, namun pengurus pusat telah menyatakan secara lisan bahwa Syahrul Gunawan akan mewakili partai dalam pilkada nanti. Selain dengan PKS, partai Nasdem masih melakukan pendekatan dengan partai lainnya untuk berkoalisi.

Menanggapi kedekatan Syahrul Gunawan dengan Wakil Bupati bAndung Gun Gun Gunawan, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, menyatakan, hal tersebut wajar. Namun pihaknya belum memutuskan Gun Gun Gunawan akan maju dengan siapa dan dari partai mana pada PILKADA nanti.

Kedua partai baik nasdem maupun PKS, hingga saat ini masih terus melakukan konsolidasi dengan beberapa partai lainnya.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.